Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Penyemprotan Desinfektan Kembali Dilakukan

Menaranews-(Demak) Usai melaksanakan apel gabungan bersama di posko covid-19, halaman Sekda Kab. Demak, tim anggota gugus tugas covid-19 yang terdiri dari lintas sektoral melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh wilayah di Demak. Rabu (22/4/20)

Pelaksanakan penyemprotan desinfektan merupakan agenda rutin gugus tugas covid-19 sebagai upaya untuk menekan penyebaran covid-19 di Kab Demak yang penyebarannya masih tinggi.

Bupati Demak, HM Natsir, dalam amanatnya sebagai pemimpin apel menghimbau agar semua warga Demak ikut melakukan tindakan pencegahan penyebaran covid-19

“Kita semua harus peduli dan selalu kontinyu dalam penanganan wabah Virus Corona ini, serta perlu pengawasan serius dari masyarakat semua,” terang Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Demak juga mengingatkan agar tim gugus tugas covid-19 menjaga sinergitas dalam melaksanakan tugas pencegahan dan penanganan covid-19.

“Selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas, baik dalam penyemprotan, atau tugas yang lain, selalu waspada dan jangan panik,” himbau Bupati.

Dalam melaksanakan penyemprotan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, PMI, BPBD dan relawan, dibagi menjadi 4 tim1 dengan sasaran yang berbeda, yakni :

• Tim mobil DAMKAR dengan rute, Pendopo – jl kyai singkil – jl bhayangkara – jl pemuda – depan pasar bintoro – kracaan – betengan – kadilangu – jebor – mranak – cabean – kracaan – pendopo

• Mobil sabhara dengan rute,
Pendopo – putar alun2 simp 6 – jl sultan fatah – toko pojok – jl sultan fatah arah terminal – jogoloyo – wonosalam – ds. Karangrejo.

• Mobil BPBD 1 dengan rute, Pendopo – jl kyai singkil – jl bhayangkara – perum RSS – jl hadiwijaya – per 4 KONI – ds. Donorejo – kiri arah desa kali kondang – kembali ke demak.

• Mobil BPBD 2, dengan rute Pendopo – pertigaan BPD lama – arah petengan – singorejo – ds. kali cilik – TMP – arah pendopo demak.

Bersama Forkopimda, Bupati Demak melepas tim-tim tersebut untuk menjalankan tugas, menjaga masyarakat dengan menekan penyebaran virus covid-19. (NSN)

Comments
Loading...