Pastikan Aman, Stok Beras di Perum Bulog Bali Capai 6.500 ton

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Kondisi wabah virus corona yang melanda Bali tentu secara tidak langsung berimbas  pada kebutuhan akan pangan ditengah masyarakat maka dari itu, perlu diperhatikan juga. Seperti salah satunya kebutuhan akan beras, yang menurut Pimpinan Wilayah Perum Bulog Bali, Suhardi, Rabu,(1/4) saat dikonfirmasi mengatakan, memasuki bulan April 2020 stok beras di perum Bulog Provinsi Bali total mencapai 6.500 ton. Dari total jumlah tersebut telah tersebar di beberapa gudang milik Bulog yang ada di beberapa daerah di Bali.

“Saat ini stok di Gudang Perum Bulog Bali dalam kondisi aman ” jelasnya.

Perum Bulog Bali dalam hal ini tetap  menjalankan fungsinya untuk melalukan penyerapan hasil panen dengan berpedoman HPP yang ada di Inpres 5 tahun 2015, atau bila ada perubahan tentu Bulog akan mengikuti atas perubahan tersebut.

“Di Bali ini jarang sekali terjadi panen secara serempak atau bersaman di seluruh wilayah Bali. Kondisi tersebut disebabkan karena mengingat pengaturan Subak terkait pola pertanian di Bali sangat bagus sekali, masa tanamnya padi bergantian,  jadi ada giliran dalam menanam padi atau tidak ditanam padi secara terus menerus,” paparnya.

Bulog Provinsi Bali tentu akan selalu siap memenuhi kebutuhan beras sesuai permintaan serta siap untuk melakukan penambahan pasokan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Jika seandainya sampai terjadi kekurangan stok beras di Bali, tentu akan kita penuhi dari pengadaan lokal terlebih dahulu, apabila masih kurang kita datangkan dari daerah lain, seperti dari Jawa Timur maupun NTB, mengingat dua daerah tersebut termasuk daerah penghasil beras yang cukup besar dan surplus untuk pemenuhan daerah tersebut. Kami juga ajukan permintaan penambahan saat ini,” tutupnya. (DI)

Editor: N. Arditya

Comments
Loading...