DPC PDIP DEMAK BAGIKAN 2000 MASKER SEMBARI AJAK ELIMINASI COVID-19

Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Demak dalam pademi covid-19, DPC PDI Perjuangan Kab. Demak melaksanakan aksi bagi-bagi masker sekaligus mengajak warga untuk memutus rantai covid-19

MENARANEWS – (DEMAK) Aksi yang dilakukan di depan kantor PDI Perjuangan tersebut dilakukan oleh anggota dewan dari PDI Perjuangan, kader PDIP dan juga wakil bendahara PDI Perjuangan yang mencalonkan diri sebagai Bupati Demak, dr. Esti’ana.

Sebanyak 2000 masker, ratusan nasi bungkus dan hand saintiser diberikan oleh DPC PDIP Demak kepada para pengguna jalan yang melewati jalan Hadiwijaya Demak. Selain menyerahkan maker juga melakukan sosialisasi singkat terkait pentingnya dan penggunaan masker, terutama kepada para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

 Mewakili DPC PDIP, dr. Esti’ana menyampaikan rasa prihatinnya melihat masih banyaknya masyarakat yang seakan tidak begitu peduli dengan pademi corona yang cukup tinggi di Demak, hal ini Ia sampaikan karena melihat masih banyaknya warga yang berlalu lalang di jalan dan tidak memakai masker.

Mbak Esti’ana membagikan masker

“Kegiatan ini kami lakukan sesuai dengan program pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19, dimana bila dulu yang awal-awal, hanya yang sakit yang menggunakan masker sekarang semuanya harus menggunakan masker,” ucapnya.

Menurutnya penggunaan masker pada semua masyarakat sangat penting karena klafisikasi seseorang yang terdampak atau tidak, tidak bisa diketahui secara permukaan atau kasat mata.

“Masker penting, karena kita tidak tahu siapa menderita, siapa carier, siapa ODP, PDP, dan OTG bisa membawa virus dan menularkan pada orang lain dengan menggunakannya kita setidaknya bisa mengeliminasi penyebaran,” terangnya pada Menaranews.com

Ia pun menyampaikan hibauan kepada pemerintah Demak untuk melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), dimana Ia menyarankan kepada pemerintah agar hanya sektor-sektor tertentu atau terbatas terutama yang berkaitan dengan sektor ekonomi.

“PSBB saya rasa bisa dilakukan di Kab. Demak, karena PSBB sendiri tidak total lock down, sehingga masih ada sektor-sektor vital dan penting seperti sekotor perekonomian, namun yang lainnya saya rasa baiknya ditunda dulu,” terangnya.

Pembagian masker di depan kantor PDIP

Anggota Dewan PDI Perjuangan H Faozan, SH di sela-sela pembagian masker menyampaikan bahwa partai berlambang moncong putih itu tidak akan berhenti berbagi, dimana kegiatan ini akan dijalankan secara berkesinambungan di tempat-tempat yang lain.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan upaya pemutusan rantai covid-19 di masyarakat Demak,” pungkasnya.

Setelah melakukan pemberian masker, diberikan juga sumbangan masker dari dr. Estiana mewakili PDIP kepada Takmir Masjid Agung Demak (MAD), sebagai upaya untuk perlengkapan APD minimal bagi jemaah yang akan melakukan ibadah tarawih di MAD. (NSN)

Comments
Loading...