Bagikan 1000 Paket Sembako di Mranggen, Ketua DPRD Apresiasi Desa Sumberejo Dalam Mengatasi Covid-19

MENARANews (Demak) Sebagai jaring pengaman sosial (JPS) untuk masyarakat yang terkena dampak covid-19, Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet, membagikan bantuan Seribu paket sembako di lima desa di kecamataman Mranggen

JPS tersebut merupakan bantuan dari Provinsi Jateng yang diberikan di Lima desa di kecamatan Mranggen diantaranya desa Sumberejo, Bandungrejo, Kebonbatur dan karangsono.

“Kita kerjasama dengan pihak desa setempat dan turun langsung dilapangan untuk memberikan bantuan paket dari provinsi Jateng agar tepat sasaran,” ucap Ketua DPRD Demak

Ia juga mengapresiasi positif desa Sumberejo untuK segala upaya yang dilakukan dalam penanganan dan pencegahan covid-19 ini.

“Saya apresiasi terhadap penanganan dan pencegahan covid -19 di desa Sumberejo ini, lantaran instruksi yang diberikan pemerintah untuk meminimalisir penyebaran covid dijalankan sangat baik, mulai dari isolasi warga yang mudik sampai dengan hal pemberian bantuan sembako kepada warga yang terdampak covid 19,” tegas Ketua DPRD.

Dalam penanganan dan pencegahan covid-19, lanjut Ketua DPRD Demak, yang telah diterapkan desa Sumberejo harusnya bisa ditiru oleh desa yang lainnya di Kabupaten Demak, mengingat usaha untuk memutus rantai peredaran virus korona dinilai berhasil di desa tersebut.

“Ini bisa menjadi contoh bagi desa lainnya di kabupaten Demak,” tegas Ketua DPRD yang sekaligus ketua DPC PDIP Demak.

Sementara itu menurut salah satu penerima bantuan paket sembako asal Desa Kebonagung, Sunarti, dirinya mengaku senang lantaran menerima bantuan paket sembako tersebut, lantaran sejak adanya covid-19 terjadi, usaha menjahitnya sepi orderan.

“Senang rasanya menerima bantuan sembako, apalagi sejak covid terjadi penghasilan saya turun 80 persen,” kata Sunarti. (NSN)

Comments
Loading...