Terbatas 30 orang, Bupati Demak Pimpin Musrenbang Kab. Demak Tahun 2020

Menaranews-(Demak) – Acara musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Kab. Demak tahun 2020 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021, yang dilaksanakan di Gedung Grahadika Bina Praja Kabupaten Demak, dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya.

Dimana musrenbang tahun ini hanya dilaksanakan dengan waktu yang singkat dan dibatasi 30 orang, kemudian diskusi dilanjutkan kelompok-kelompok kecil di tempat yang berbeda, hal ini karena selaras dengan surat edaran Bupati terkait antisipasi dan pecegahan terhadap penyebaran virus Covid 19.

Bupati Demak HM. Natsir S. Pd, M. Pd, dalam acara tersebut menyampaikan bahwa dalam situasi bagaimana pun musyawarah perencanaan pembangunan harus tetap dilaksanakan.

“Dalam konsepnya yang saya sampaikan adalah kebijakan pembangunan Kab. Demak, ini merupakan kebijakan kami terakhir di periode ini, dimana ini merupakan prioritas RPJMD Kab. Demak,” ucap Bupati.

Bupati melanjutkan, bahwa pdaru RPJMD antara lain adalah, perwujudan infrastructure yang merata guna mendukung pembangunan ekonomi daerah di tahun 2017, perwujudan good governance dan reformasi birokrasi tahun 2018, penguatan sector perekonomian, pertanian, pariwisata, perindustrian, perdagangan, UMKM untuk menuju kemandirian pangan tahun 2019 dan perwujudan masyarakat cerdas, sehat dan berdaya saing dengan Kabupaten Kota Pintar ( Smart City) tahun 2020.

“Puncaknya yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Demak yang agamis dan sejahtera ditahun 2021, dimana hal itu diukur dari penurunan kemiskinan, peningkatan IPM, peningkatan pertumbuhab ekonomi, pengurangan pengangguran serta peningkatan IPG,” pungkas Bupati Demak (NSN)

Comments
Loading...