Ramai Massa Datangi DPRD Jawa Barat, Ada Apa?

MENARAnews, Bandung (Jawa Barat) – Kondisi di depan kantor DPRD Jawa Barat tampak riuh dan lalu lintas di sekitarnya tampak padat. Tampak ratusan massa yang dipimpin oleh orator menyampaikan aspirasinya.

 

“Keanekaragaman suku, adat, tradisi budaya, bahasa etnis dan agama, termasuk para penganut kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang tersebar di masing – masing tempat,” kata Koordinator Aksi Forum Masyarakat Cinta Damai (FORMACIDA), Ijawus, (9/3).

Ijawus menjelaskan, pihaknya menolak berbagai organisasi dan gerakan-gerakan yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan Kebhinnekaan seperti gerakan radikal, intoleran, dan terorisme berkembang di Indonesia.

“Kami mendukung pemerintah dalam upaya penegakan hukum dan pembubaran organisasi, pergerakan serta paham-paham radikalisme yang secara nyata bertentangan dengan Empat Konsensus Nasional, yaitu Pancasila, Undang – Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika,” bebernya.

Ia menegaskan, pihaknya bertekad menjadikan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila, Undang- undang Dasar Republik Indonesia 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai pedoman kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kota Bandung dan sekitarnya agar tidak mudah terprovokasi segala upaya-upaya oknum-oknum tertentu yang ingin memecah belah bangsa,” tutupnya. (IN)

Comments
Loading...