Polres Demak Siap Kawal KPU Dalam Tahapan Demi Tahapan Pilkada 2020

Menaranews (Demak) Sebagai Kabupaten yang pada tahun ini melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Kab Demak melalui penyelenggaranya baik KPU Demak ataupun Bawaslu Demak beserta jajarannya telah melakukan tahapan-tahapan menjelang pelaksanaan tersebut.

Sementara itu terkait soal pengamanan pada perhelatan demokrasi tingkat kabupaten tersebut, Polres Demak menyatakan siap untuk bersinergi dengan KPU dan Bawaslu dalam tahapan demi tahapan penyelenggaraan Pilkada Demak 2020.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Demak, AKBP R Fidelis Purna Timoranto S.IK, M.Si setelah acara pelaksanaan penandatangan MOU dengan KPU Kab Demak, bahwa Polres akan melakukan pengamanan baik mulai dari pendaftaran hingga nanti selesai perhelatan.

Sementara untuk mengantisipasi kerawanan, Kapolres menyampaikan ajakan untuk menciptakan suasa kondusif baik kepada tokoh agama, tokoh pemuda, serta tetap melaksanakan patroli sepanjang masa, serta berkoordinasi dengan TNI, Satpol PP dan unsur terkait.

“Target pengamanan kami adalah Pilkada dapat berjalan dengan aman dan damai serta tidak ada timbul konflik vertikal maupun horisontal,” ucap Kapolres Demak.

Pola pengamanan, Polres Demak akan menerjunkan 500 personil yang dibagi di 3 lokasi pengamanan antara lain KPU, Bawaslu dan gudang KPU.

“Sementara untuk pendistribusian surat suara akan kita laksanakan dari awal di kantor KPU pusat sampai di TPS,” pungkas Kapolres. (NSN)

Comments
Loading...