Mengantisipasi Penyebaran Covid 19 Puluhan Nelayan Bonang Disemprot Desinfektan

Menaranews (Demak) Hal tersebut dilakukan tim kesehatan dari puskesmas Bonang 1 Kabupaten Demak beserta Polsek dan Koramil Bonang, kepada 30 nelayan dari kota Pekalongan yang pulang ke daerah asal mereka di Bonang Kab Demak.

Begitu 2 minibus yang ditumpangi nelayan tiba di wilayah Bonang, mereka langsung disambut tim untuk mensterilisasikan para nelayan tersebut seperti yang disampaikan Kapolsek Bonang, Iptu M Sigit.

“Langkah ini sengaja dilakukan untuk meminimalisir dampak dari penyebaran wabah Covid-19 yang semakin meluas di Indonesia, mengingat 30 nelayan datang dari daerah pandemi Covid -19 yang sudah seharusnya disterilisasikan,” ucap Kapolsek

Ia melanjutkan bahwa paya pencegahan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan semuanya

“Mulai dari mobil hingga pemeriksaan fisik nelayan yang dilakukan tim kesehatan dari Puskesmas Bonang,” terang Kapolsek.

Sementara itu koordinator nelayan Muslik (58), menyampaikan dirinya bersama 29 nelayan lainnya sengaja pulang ke Bonang melalui jalur darat sedangkan kapal pencari ikan miliknya disandarkan di Pelabuhan Pekalongan.

“Kami sengaja pulang ke Demak lewat jalur darat, karena lebih cepat sampai ke rumah, lumayan ada waktu istirahat sampai Minggu untuk kembali ke Pekalongan untuk melaut lagi,” ujar Muslik.

Para nelayan mengapresiasi atas apa yang dilakukan petugas, karena dianggap peduli pada kesehatan kaum nelayan.

“Terimakasih buat tim kesehatan, karena peduli terhadap kami para nelayan, kami disarankan agar mulai hidup bersih agar terhindar dari virus corona,” pungkasnya. (NSN)

Comments
Loading...