Bupati Bersama Forkopimda Cegah Penyebaran Covid-19 di Pasar Bintoro dan Mranggen

Menaranews (Demak) – Bupati Demak didampingi Wakil Bupati Demak, Jajaran Forkopimda, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah meninjau Pasar Bintoro Demak dalam rangka sosialisasi pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Selasa (24/3).

Dalam penyampaiannya Bupati Demak, HM. Natsir mengatakan Pemerintah Kabupaten Demak akan terus melakukan pemantauan kesehatan di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Demak dengan pola kesehatan yang berstandar di Kabupaten Demak dan standar nasional, selain itu Bupati menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan selalu menjaga kesehatan masing-masing.

“Sediakan tempat cuci tangan di depan kios masing-masing, ingatkan juga para pembeli untuk mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan,” jelas Bupati.

Bupati menambahkan bahwa para pedagang dapat berjualan seperti biasa karena pasar tidak akan ditutup.

“Transaksi jual beli dapat terus dijalankan karena tidak ada pasar ditutup, yang paling penting jaga kesehatan dan kebersihan. Mari berdo’a bersama agar tidak ada wabah penyakit apapun di Kabupaten Demak”, harap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyemprotan disinfektan di jalan mobilitas umum pasar oleh gabungan personil dari kodim 07/16 Demak dan petugas kesehatan; pembagian masker ke masyarakat; serta survei harga kebutuhan pokok masyarakat.

Salah seorang pedagang sembako, Fenti warga Getas Kecamatan Wonosalam mengatakan naiknya harga bawang merah.

“Harga bawang merah naik menjadi 34.000 rupiah per kilogram, sedangkan harga bawang putih turun menjadi 37.000 rupiah per kilogram,” ucapnya.

Setelah meninjau Pasar Bintoro Wakil Bupati Demak juga meninjau Pasar Mranggen untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona. Di mana sebelumnya Pasar Mranggen juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan di jalan mobilitas umum pasar. (NSN)

Comments
Loading...