Anggota Baru Pramuka Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

MENARAnews.com, Badung (Bali) – Dinas Kesehatan Badung melakukan perekrutan Anggota baru Gerakan Pramuka Satuan Karya Bakti Husada Badung, diikuti dengan rangkaian Sosialisasi dan Simulasi P3K, K3 dan Pencegahan Penularan Virus Corona, di DPRD Badung, Minggu, (08/03/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, I Nyoman Gunarta selaku Penasehat Pimpinan Saka Bakti Husada Cabang Badung mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah disamping melakukan perekrutan calon anggota Saka Bakti Husada (SBH) juga dalam rangka Meningkatkan wawasan dan kewaspadaan terkait pertolongan pertama pada kecelakaan (P3 K), Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dan Pencegahan Penularan Virus Corona yang saat ini sedang mewabah. Dalam perekrutan tersebut diharapkan peserta sosialisasi ini dapat menukarkan dan meneruskan kepada rekan di Sekolah dan keluarga serta lingkungannya. 

“Dengan mengikuti organisasi siswa akan mendapatkan pengalaman yang bermanfaat bagi dirinya. Serta informasi yang diperoleh dapat disampaikan kembali kepada teman sebaya dan keluarganya terutama cara mencegah penularan virus corona yang saat ini sudah mewabah di beberapa negara,” ucap dr. Gunarta.

Pendidikan, lanjutnya, tidak hanya bisa diberikan secara formal di sekolah, melainkan dapat diberikan melalui organisasi seperti Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Badung yang dinaungi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung. Pembangunan Kesehatan di Tanah Air kita  didukung dan diperkuat oleh Satuan Karya (Saka) Pramuka Bakti Husada sebagai bagian dari Gerakan Pramuka. Sejak berdirinya Saka Bakti Husada pada tanggal 17 Juli 1985, Saka ini terbukti efektif dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kaum muda di bidang kesehatan, khususnya anggota Pramuka. Krida dan kecakapan khusus yang dimiliki Saka Bakti Husada memberikan bekal  pengetahuan dan keterampilan kepada kaum muda kita untuk berkontribusi mendukung suksesnya Pembangunan Kesehatan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

“Kami berharap Saka Bakti Husada bisa menjadi wahana dan berperan dalam menyiapkan sumber daya manusia yang menjadi pemegang estafet kepemimpinan kesehatan,” terangnya. (DI)

 

Editor: N. Arditya

Comments
Loading...