Jelang Penutupan Pendaftaran, DPD Golkar Denpasar Secara Resmi Nyatakan Bakal Calonnya

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Tidak seramai kabupaten lain di Bali, riak pencalonan kandidat dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Denpasar 2020 lebih terlihat lebih tenang, tak seramai kabupaten lain sesama peserta Pilkada Bali 2020.  Pasalnya, hingga akhir Januari ini, selain PDI Perjuangan tidak ada partai politik yang  secara terbuka bakal mengusung calon. Namun, memdekati hari terakhir masa penjaringan bakal calon, sosok Agung Manik Danendra (AMD) muncul mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Partai Golkar Kota Denpasar, Kamis (30/1/2020).

Kedatangan AMD di sekretariat DPD Golkar Kota Denpasar, di Jl. Hayam Wuruk, selain didampingi beberapa pendukungnya, juga diiringi tarian barong. Meski  hujan gerimis, namun acara pengembalian formulir berlangsung lancar.

Berkas formulir pendaftaran diterima Ketua DPD Partai Golkar, I Wayan Mariyana Wandhira, Sekretarisnya, Putu Oka Mahendra dan  Ketua Tim Penjaringan Partai Golkar, I Wayan Suwirya.

Ketua DPD Partai Golkar, I Wayan Mariyana Wandhira, menyampaikan bahwa setelah penyerahan kembali formulir pendaftaran, kemudian akan dilanjutkan dengan survei elektabilitas dan popularitas, baru kemudian dapat dijadikan sebagai calon Walikota. Pasalnya masih ada satu calon lagi yang akan mengembalikan formulir dihari terakhir pendaftaran bakal calon besok, 31 Januari 2020.

“Berdasarkan komposisi yang mengambil formulir baru beliau (AMD) dan AA Ngurah Agung. Beliau AA Ngurah Agung tadi pagi menelpon dan akan mengembalikan formulir pendaftarannya. Sehingga kalau sudah ada pengimbang kan akan lebih enak, lebih semangat dalam memperoleh rekomendasi” terangnya.(DI)


Editor: N. Arditya

Comments
Loading...