52 Jamban Diberikan PT Sembilan-Sembilan Cahaya Untuk Demak Bebas BABS

Menaranews – (Demak) Bertempat di Aula Kecamatan Karanganyar, Kab Demak, bantuan sanitasi secara simbolis oleh PT. Sembilan Sembilan Cahaya, diberikan pada 52 KK di Kecamatan Karangayar, sebagai bentuk tanggung jawab sosial (CSR) pada masyarakat.

Presiden Direktur PT Sembilan Sembilan Cahaya, Teguh Pramono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, bantuan berupa 52 jamban tersebut untuk 4 desa sasaran, yang kemudian akan dikoordinir oleh masing-masing Kepala Desa.

“Dimana ada 4 Desa menjadi sasaran pemberian bantuan kami yakni, Wonoketingal, Ngalurang, Bandungrejo dan Jatirejo, untuk itu kami mohon dukungan kepala desa untuk mengkoordinir teralisasinya jamban di 52 KK tersebut,” ucapnya.

Teguh dalam hal ini berharap, agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan, pemerintah desa, pemerintah kecamatan serta tentunya pemerintah kab Demak, mengingat kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dari perusahaan tersebut, dalam mendukung program Pemkab Demak dalam upaya meningkatan kesehatan masyarakat.

“Kegiatan yang kami lakukan ini juga merupakan upaya untuk mewujudkan program pemerintah untuk segera mendeklarasikan ODF (Open Defecation Free) atau stop buang air besar sembarangan,” tuturnya

Sementara itu warga Bandungrejo, Sumantinah (68th), yang menerima bantuan tersebut mengaku lega dan bersyukur, dimana ia berharap akan banyak masyarakat yang tidak lagi kesusahan saat buang air air besar.

“Alhamdulilah, lega, dan nantinya tidak lagi kesusahan jika ngising (BAB-red) sehingga dapat sehat,” ucapnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Demak, Joko Sutanto, Ketua Jasa Kontruksi Demak, Nur Halim, forkopimcam Kab Karanganyar, Kepala Dinas terkait, serta warga dan kepala desa penerima bantuan.

Adapun total nilai bantuan yang diberikan oleh perusahaan yang berdiri sejak 2015 lalu dan bergerak di jasa produksi dan transportasi tersebut, adalah sebesar Rp. 104.000.000,00 dengan nilai masing-masing Rp. 2.000.000,- perunit, untuk 52 kepala keluarga, yang terbagi dalam :

▪︎Desa Wonoketingal : 7 KK
▪︎Desa Ngaluran : 15 KK
▪︎Desa Jatirejo : 15 KK
▪︎Desa Bandungrejo : 15 KK (NSN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!