PLN UP3 DEMAK PASTIKAN KEANDALAN PASOKAN LISTRIK MENJELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2020

MENARANEWS-(Demak) Dalam rangka menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PT PLN (Persero) UP3 Demak melaksanakan agenda rutin tahunan yaitu Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Kerja, bertempat di Kawasan Ringroad Selatan Demak, Rabu (18/12/19).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kesiapan PLN dalam menjaga keandalan pasokan listrik jelang hari besar keagamaan dan perayaan tahun baru di wilayah Kabupaten Demak dan Grobogan, seperti yang disampaikan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Demak, Ahmad Samsuri, dalam amanatnya sebagai pembina upacara.

“Kita memasuki musim penghujan. Hal ini merupakan tantangan bagi kita. Oleh karena itu, tingkatkan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), aparat keamanan dan stakeholder lainnya,” ucap Ahmad Samsuri.

Ia menginstruksikan bahwa, petugas lapangan maupun pengawas harus cepat tanggap dalam melakukan eksekusi begitu juga dalam hal monitoring maupun laporan secara rutin, harus menjadi komitmen bersama dalam memastikan kelancaran pasokan listrik pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dalam apel tersebut dipimpin oleh Manager Bagian Jaringan PT PLN (Persero) PLN UP3 Demak, Sunoto, diikuti oleh jajaran Manajemen UP3 & ULP, tim Teknik, tim Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan (K3L) UID, UP3 dan ULP serta manajemen & petugas rekanan teknik.

Sunoto melaporkan bahwa berbagai persiapan telah dipersiapkan untuk menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, dimana PLN UP3 Demak telah memastikan kesiapan personil dan peralatan.

Sebanyak 168 personil tenaga pelayanan teknik, 5 tim regu pemeliharaan, 8 personil PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan), 1 unit mobil PDKB sentuh langsung, 21 mobil pelayanan teknik, 3 motor unit reaksi cepat (URC), 7 motor inspeksi dan 5 unit crane siaga yang beroperasi di wilayah Kabupaten Demak dan Grobogan.

“Demikian pula, dengan standar operasional prosedur (SOP) dalam menjaga keandalan listrik di tempat-tempat ibadah, kantor layanan publik, serta titik vital lainnya,” terang Sunoto.

Ia menambahkan bahwa siaga keandalan listrik berlangsung selama periode 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020 dan selama perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, layanan Contact Center PLN 123 tetap siaga 24 jam melayani pelanggan.

“Apabila ada masalah terkait gangguan listrik dan pengaduan lain, pelanggan dapat menghubungi telepon 123, handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter @pln_123 , IG @pln123_official dan email [email protected],” pungkasnya. (NSN)

Comments
Loading...