Mahfud MD Silaturahmi Ke KAHMI dan HMI

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD bersilaturahmi dengan Pengurus Daerah Papua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jayapura, Sabtu (30/11/2019).

Dalam Kunjungan itu, Mahfud MD di dampingi Jhon Wempi Watipo Wamen PUPR, Klemen Tina Wakil Gubernur Papua, Brigjen TNI Irham W Kasdam XVII/Cenderawasih dan Brigjen Pol. Yakobus Marjuki.

“Saya kesini dalam rangka kunjungan kerja tugas dinas di Papua. Tapi karena saya punya rumah juga disini, rumah saya itu salah satunya KAHMI,” kata Mahfud.

“KAHMI itu tempat kader Mahasiswa Islam yang dulu di bangun untuk berhidmat kepada Negara Kasatuan Republuk Indonesia dengan Visi Islam Rahmatan lil Alamin,”jelasnya.

Dikatakan, diseluruh indonesia sudah ada cabangnya dan disini ada toko – tokonya yang dikenal secara nasional dan banyak kader – kader muda, ada Thaha Alhamid, Achmad Idrus ketua KAHMI dan banyak lagi.

“Alhamdulillah membangun semangat kejuangan sesuai dengan nilai- nilai yang di bangun oleh KAHMI. Saya sangat gembira bisa mengumandangkan lagu Indonesia raya dan Hypne HMI tadi dengan penuh hikmad dan kekusyuan,” ujarnya.

Menurutnya, HMI Berjuang dengan penuh kedamaian dan persaudaraan. Setiap orang punya cita- cita dan cita – cita itu di perjuangkan tidak boleh dengan kekerasan tapi dengan kedamian, dialog dan penuh persaudaraan karena setiap cita- cita itu tujuanya pasti baik. Oleh sebab itu perjuangam dirajud didalam kedamian bukan di dalam konflik,” ujarnya.

Sementara itu, Thaha Alhamid selaku penasehat KAHMI Papua mengatakan bahwa, ini tradisi HMI, jadi Menteri atau Wakil Presiden atau jadi posisi apa saja, Tapi kalo ada kunjungan dari alumni HMI, maka di HMI itu sudah menjadi tradisi mesti saling mengunjungi bertemu adik- adik teman- teman untuk saling memberi nasehat tapi juga memberi penguatan- penguatan.

Beliau sangat berharap sekali supaya tempat ini bisa menjadi markas yang mencipta kan kader- kader HMI yang memberi manfaat buat tanah papua tapi juga kepada Indonesia.

“Beliau ingin supaya pandangan konsep islam rahmatan lil alamin itu ditegakan dari HMI Graha ini, Itu sebenarnya wejangan beliau,”katanya.

Itu tradisi HMI dimana – mana seluruh Indonesia HMI kalo punya acara apa saja, maka ada dua paket wajib itu Indonesia Raya dan Himne HMI.

“Tetap berjuang dan yang utama menegakan kedamaian, keadilan di tanah papua tapi juga di indoensia,” tururnya. (Surya).

Comments
Loading...
error: Content is protected !!