Kajari Ajak Forkopimda Melakukan Himbauan Anti Korupsi Pada Para Pengguna Jalan

Menaranews (Demak)- Bertempat di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Demak, Bupati Demak beserta jajaran Forkopimda Kab Demak, menghadari menghadiri Upacara peringatan Hari Anti Korupsi sedunia tahun 2019.

Dalam upacara tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Demak M.Irwan Datuiding SH.M,H, selaku inspektur upacara, membacakan amanat tertulis dari Jaksa Agung Republik Indonesia, Burhanudin, SH, MH, yang dalam peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2019 kali ini mengambil tema “Bersama Melawan Korupsi, Mewujudkan Indonesia Maju”.

Dimana sesuai yang dibacakan Kajari Demak, tema tersebut relevan untuk semakin meneguhkan kembali komitmen dan tanggung jawab bersama, serta untuk saling bahu membahu dalam proses penegakan hukum pencegahan dan pemberantasan korupsi guna memajukan Indonesia.

“Berangkat dari pemahaman bahwa korupsi merupakan musuh bersama, maka sudah barang tentu agenda pemberantasan korupsi harus merepresentasikan upaya yang melibatkan partisipasi semua komponen bangsa,” ucap Kajari membacakan amanat.

Usai Upacara, Forkopimda bersama-sama melakukan pemasangan stiker pada mobil yang lewat di jalan Sultan Fatah, sembari memberikan himbauan untuk tidak melakukan korupsi, serta memberikan bunga kepada pengendara mobil yang sedang melintas.

“Stikernya jangan dilepas, agar selalu ingat untuk tidak korupsi ya pak. Mari bantu kita cegah korupsi,” tutur Bupati pada para pengguna jalan yang lewat.

Bupati Demak, HM Natsir menyampaikan bahwa sudah seharusnya korupsi sudah tidak bisa ditolelir lagi, karena berdampak buruk dan membuat masyarakat tidak akan bisa sejahtera.

“Untuk itu saya harapkan agar mari kita semua bersinergi, baik dari Kejaksaan, Kepolisian, TNI, Inspektorat dan semua elemen masyarakat benar-benar mengatakan tidak untuk korupsi,” pungkas Bupati. (NSN)

Comments
Loading...