Yan Mandenas Gelar Sosialisasi Empat Pilar

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Anggota DPR RI Komisi I, Yan Permenas Mandenas, yang membidangi pertahanan keamanan dan luar negeri menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada Mahasiswa Universitas Cenderawasih di kampus Universitsa Cenderawasih Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Dijelaskan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan agar supaya mahasiswa ini benar – benar memahami tentang kehidupan berbangsa dan bernegara. Kemudian juga memberikan pemahaman tentang bagaimana kesadaran hukum mereka sebagai generasi penerus. Tentunya sangat berkepentingan untuk mereka harus paham tentang empat pilar kebangsaan. Yang pertama adalah Pancasila, UUD 1945, Bhineka tunggal ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini penting sekali untuk mereka pahami. Supaya doktrin ini benar – benar mereka bisa bawah dan mereka bisa sosialisasikan kepada teman- teman yang lain,” jelasnya di Jayapura, (27/11/2019)

“Karena kita tidak mau Mahasiswa ini terpapar dengan doktrin- doktrin yang diluar empat pilar tadi,” tambahnya.

Dari empat pilar itu yang utama adalah Pancasila, sebagai doktrin utama yang mereka harus paham, dan mereka harus anut dalam kehidupan meraka dalam beraktivitas sehari – hari, baik di kampus maupun di dalam keluarga.

Supaya mereka ini bisa tumbuh menjadi pemimpin bangsa yang mempunyai wawasan kebangsaan yang cukup mumpuni, dan tentunya itu berdampak luas.

“Kepada teman yang lain kami harapkan bahwa dengan begitu maka adik – adik mahasiswa ini ke depan terus digalang dan dilakukan pemberian pemahaman secara terus menerus supaya mereka ini bisa sadar terhadap masa depan mereka,”

Kalau mereka mengikuti aktivitas yang sebenarnya tidak terlalu menguntungkan mereka,nanti merugikan mereka sendiri.

“Saya harapkan dengan begini mudah – mudahan bisa membawa dampak yang baik di dalam lingkungan kampus,”. (Surya)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!