Wabup Tanto Akan ‘Patroli’ Hasil Pembangunan

Dalam ranka memastikan bahwa proses pembangunan berjalan sesuai rencana sekaligus pengawasan terhadap pekerjaan yang masih berproses, Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengaku dalam waktu dekat, akan menyisir hasil pembangunan infrastruktur di 35 kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

“Bisa saja progres pengerjaan bagus hingga 100 persen. Tapi kan belum tentu juga hasil dari pengerjaannya berkualitas baik. Makanya, saya dari awal sudah menekankan kejajaran agar setiap pembangunan diawasi ketat,” kata Tanto, Senin (4/11/2019).

Tanto menyebut, sasaran pemantauan itu tidak cuma infrastruktur jalan, tetapi juga sejumlah bangunan yang didanai oleh APBD Pandeglang.

“Saya sudah jadwalkan bakal terjun langsung kelapangan. Saat ini sedang saya inventarisir mana saja yang bakal saya sisir hasil pembangunan yang dikerjakan pihak ketiga. Pokoknya kisaran minggu-minggu inilah saya turun,” janjinya.

Adapun target penyisiran peninjauan itu, akan dimulai dari wilayah perkotaan. Sebab meski berada dekat dengan kawasan pemerintahan, bukan tidak mungkin ada saja pekerjaan yang lalai dari pengawasan sehingga berdampak pada hasil kualitas pembangunan.

“Wilayah kota dulu lah yang kita sisir. Setelah itu baru kita ke wilayah selatan. Karena wilayah kota juga seperti tahun lalu, banyak kan yang saya tandai (minta diperbaiki ke pelaksana, red),” ujarnya.

Wabup melanjutkan, pemantauan tersebut bukan hanya untuk menyisir hasil pembangunan, namun juga memberi pembelajaran terhadap pelaksana yang masih saja menyampingkan kualitas dan perencanaan.

“Alhamdulillah, dengan saya turun langsung ke lapangan, dari pengalaman yang sudah-sudah banyak pengusaha yang memperbaiki kembali pekerjaannya dan tidak mengulangi kembali,” tandasnya. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!