Pasca Teror Bom Medan, Dinas Pariwisata Bali Yakinkan Konjen: Bali Tetap Aman

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Pasca terjadi aksi teror belum lama ini di Medan dan agar isu tersebut tidak sampai mempengaruhi pariwisata Bali. Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa, menyampaikan telah melakukan beberapa langkah-langkah mulai dari melakukan koordinasi-koordinasi dengan Konsulat jenderal (Konjen) guna menjelaskan, bahwa Bali masih sangat aman untuk dikunjungi. Selain itu, promosi-promosi pariwisata Bali juga tetap dilakukan dengan gencar.

“Secara masif dari industri kita, Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) selalu melakukan koordinasi dengan Konjen-konjen. Dengan tujuan untuk menyakinkan Bali masih sangat aman dikunjungi sampai saat ini,” jelasnya saat ditemui di Denpasar, Selasa (19/11/2019).

Selain melakukan koordinasi,promosi juga tetap dilakukan. Dengan harapan melalui promosi, nantinya akan mampu menarik lebih banyak lagi minat wisatawan mancanegara berkunjung ke Bali.

“Sangat penting promosi pariwisata dapat dilakukan, tentunya dengan tetap melakukan sinergi dengan Pemerintah maupun Stakeholder yang ada,” ujarnya.

Jika dilihat ditingkat pusat telah memiliki team krisis, yang sering mensosialisasikan terkait keamanan di Bali. Dia menambahkan, jangan sampai kondisi seperti tersebut malah sampai dimanfaatkan, oleh para kompetitor-kompetitor pariwisata lain. Yang nantinya malah dipakai untuk memblow up melalui pemanfaatan media. Tentu dengan tujuan, agar jumlah kunjungan wisatawan ke Bali khususnya dan Indonesia umumnya dapat dialihkan ke daerah lain.(DI)

Editor: N. Arditya

Comments
Loading...
error: Content is protected !!