Krisis Air Bersih, ICSR Dropping Air Bersih Untuk Warga Pakintelan

MENARAnews, Semarang (Jawa Tengah) – Sebanyak 7000 liter air bersih dan 1 buah tandon untuk penampungan air bersih diberikan Ikatan Alumni Akpari/Stiepari Chapter Semarang (ICSR) di desa Pakintelan, Gunung Pati, Semarang.

Kegiatan bakti sosial yang tersebut merupakan agenda ICSR dalam rangka memperingati hari jadi Stiepari yang merupakan almamater anggota ICSR ke-49.

Ketua ICSR Edi Prasetyo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa peduli anggota yang semula menerima informasi bahwa di desa Pakintelan tersebut selama 4 bulan terakhir ini mengalami krisis air bersih dan kekeringan

“Kami harap bantuan air ini dapat bermanfaat bagi warga Pakintelan, karena dengan kemarau yang sangat panjang ini, kekeringanpun terjadi, sehingga air sangat dibutuhkan warga Pakintelan,” ucap Ketua ICSR

Ia pun menyampaikan bahwa dalam rencananya ICSR secara bertahap pada setiap minggunya (3 minggu berturut-turut) akan mengirimkan air bersih sebanyak 7000 liter ( 1 tangki) ke desa Pakintelan.

“Karena jika digelontorkan secara langsung pada hari ini, kapasitas tandon airnya tidak mencukupi,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua RT 4 RW 2 Pakintelan , Muhamad Nurul Hilalmewakili Kepala Desa menerima pemberian tandon dan air bersih kepada warganya dan mengucapkan syukur atas bakti sosial yang diberikan ICSR tersebut.

“Selama ini warga memang sangat kekurangan air bersih, selain itu kami juga kekurangan penampungan air bersih, sehingga dengan adanya tandon ini maka persediaan air bersih di desa kami dapat tertampung, sehingga hal ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucapnya.

Dalam baksos tersebut ICSR juga memberikan 100 dirigen kapasitas 20 liter untuk menampung air bersih serta I tandon kapasitas 1000 liter, dengan peruntukan 100 KK. (NSN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!