Jangan Sembarangan Gunakan Stopkontak Publik

MENARAnews – Arus Listrik untuk mengisi daya telepon seluler sudah merupakan kebutuhan hidup masa kini, hal itu terlihat dari berbagai fasilitas umum yang menyediakan stopkontak jenis USB untuk mengisi daya, seperti di stasiun, bandar udara dan sebagainya. Namun, sadarkah Anda bahwa menggunakan fasilitas itu berbahaya?

Seperti yang dikutip dari Akurat.co, Jaksa Distrik Los Angeles menerbitkan peringatan keamanan tentang penggunaan USB publik. Peringatan tersebut harsunya menyadarkan masyarakat untuk mengantisipasi agar tidak sembarangan menggunakan USB publik.

Penggunaan USB publik berpotensi disalahgunakan oleh para penjahat siber untuk mengakses sistem dari perangkat pengguna yang terhubung, seperti diketahui bahwa perangkat terhubung koneksi USB memungkinkan data yang ada di perangkat dapat ditransfer atau disusupi oleh Malware.

Tidak ada batasan khusus saat proses data sedang ditransfer ke perangkat. Hal ini jelas dapat berpotensi dieksploitasi oleh penyerang untuk secara diam-diam menambahkan file berbahaya ke perangkat yang terhubung, bahkan mengambil data pribadi atau sensitif pengguna USB publik tersebut. (Red)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!