Gubernur BI Apresiasi Program Pengembangan UMKM KPwBI Provinsi Bali

MENARAnews.com, Gianyar (Bali) – Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo menyambangi Desa Tampaksiring, Kabupaten Gianyar dalam rangka mengapresiasi program pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terutama yang dilakukan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali karena telah berhasil mendukung pelaksanaan program strategis pengendalian inflasi, pengembangan komoditas ekspor atau substitusi impor, penciptaan akses keuangan melalui pendampingan UMKM menjadi bankable, program on boarding UMKM dalam rangka menyongsong ekonomi digital dan promosi produk UMKM di eksibisi internasional.

“Ya, karena telah berhasil mendukung pelaksanaan program strategis BI,” jelasnya di Desa Tampaksiring, Gianyar, Bali, Minggu (17/11/2019).

Meski demikian, kerja sama dan koordinasi harus tetap dilanjutkan dengan baik saat ini maupun yang akan datang.

“Kami mengharapkan, kerja sama dan koordinasi dengan stakeholder dalam rangka pengendalian inflasi, seperti yang telah dilakukan di Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), maupun pengembangan UMKM, dapat terus dilanjutkan,” ujarnya.

Dia mengharapkan, KPwBI Provinsi Bali agar terus mampu melanjutkan dukungan nyata kepada masyarakat melalui program-program kerja yang ada kedepanya.(DI)

Editor: N. Arditya

Comments
Loading...
error: Content is protected !!