Bom Meledak di Mapolrestabes Medan

MENARAnews, DKI Jakarta – Dalam rangka menyikapi aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Polisi menggelar konferensi di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (13/11).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan, akibat kejadian tersebut satu orang tewas yang diduga kuat sebagai pelaku, empat orang anggota polisi mengalami luka ringan, serta terdapat empat kendaraan yang mengalami kerusakan.

“Ada empat kendaraan yang mengalami kerusakan, tiga unit kendaraan milik dinas satu milik pribadi,” ungkapnya, seperti dikutip dari Elshinta.com

Ia menambahkan, tim di lapangan yang terdiri dari Densus 88, Inafis, dan Labfor tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan identitas pelaku serta mengamankan barang bukti untuk proses penyelidikan. Selain itu tim di lapangan juga akan mencari barang bukti untuk membantu proses penyelidikan.

“Partikel-partikel yang ditemukan di lapangan nanti akan dilakukan pengujian di laboratorium forensik untuk mengetahui jenis bomnya apakah itu low atau high explosive serta senyawa-senyawa yang digunakan pelaku untuk merakit bomnya,” jelas Dedi.

Lebih lanjut ia menambahakan, setelah diketahui identitas pelaku, nantinya Dedsus 88 akan melakukan pengembangan terkait kejadian di Medan ini. 

“Selanjutnya densus 88 akan mengembangkan, apakah pelaku ini merupakan jaringan teroris atau bukan, semuanya masih berproses. Densus 88 bersama stakeholders terkait masih bekerja di lapangan,” bebernya.

Dedi menegaskan, situasi dan kondisi di Mapolrestabes Medan sudah aman terkendali. Sedangkan untuk pelayanan kepada masyarakat akan tetap dilakukan oleh Polri dan tidak akan tergganggu dengan serangan bom bunuh diri tersebut. 

“Untuk pelayanan masyarakat, aparat kepolisian tetap melakukan pelayanan meskipun pelayanan terbatas, maka dialihkan ke polsek-polsek terdekat,” pungkasnya. (Red)

Comments
Loading...