Syukuran HUT TNI Ke 74 dan Kodam Ke 69 : TNI Sebagai Anak Kandung Rakyat

MENARANEWS-(Demak) Dalam memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 74 dan Kodam ke 69 dengan mengangkat tema TNI sebagai anak kandung rakyat, Kodim 0716 Demak mengadakan Tasyakuran di Alun-alun simpang 6 Demak.

Komandan Kodim/0716, Letkol Inf Abi Kusnianto menyampaikan bahwa acara tasyakuran ini merupakam upaya dari TNI, terutama Kodim 0716 untuk senantiasa dekat dengan masyarakat.

“Tujuan utama terselenggaranya ini adalah ucapan rasa syukur. TNI Lahir dari rakyat dan bekerja dengan rakyat, dan nanti akan kembali kepada rakyat, karena TNI lahir dari rahim rakyat,” ucap Letkol Abi.

Dandim kemudian menjelaskan, bahwa TNI itu terbentuk dari perjuangan rakyat. Baik laskar yang terbentuk dari berbagai dimensi, kerajaan, tokoh ulama dan lainnya. Sehingga perjuangan dapat direbut dan mendapatkan kemerdekaan, dan terbentuklah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu Wakil Bupati Demak, juga menyampaikan selamat untuk HUT TNI dan berharap agar TNI semakin jaya dalam menjaga garda terdepan bangsa dan Negara.

“Bersama TNI harus sama2 menjaga kebhinekaan negara Indonesia,” ucap Wakil Bupati

Dalam acara tersebut ditampilkan pula Drumband dan beladiri Yoongmodo dari Kodim 410/ Alugoro Blora, besutan Lettu Chb Ajit Anggono, Komandan Unit Intel Kodim 0716 Demak, serta teatrikal kolosal sejarah TNI dalam sejarah kemerdekaan Indonesia oleh SMU 1 Sayung, dan juga beberapa penghargaan dan santunan bagi masyarakat kurang mampu. (NSN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!