PWI Pandeglang Juara Bertahan Porwaban Cabor Badminton

MENARAnews, Kota Serang (Banten) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten melalui Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) secara rutin menggelar Pekan Olahraga Wartawan Banten (Porwaban) untuk menjaring atlet-atlet terbaik yang akan mewakili Banten pada Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) tahun 2020 mendatang di Jawa Timur.

Tercatat tahun lalu Porwaban digelar pada 23-26 April 2018 di Kota Serang, sedangkan tahun 2019 digelar pada 24-25 Oktober di kota yang sama dengan perhelatan tahun lalu.

Khusus Cabang Olahraga (Cabor) Badminton, PWI Pandeglang tetap mempertahankan raihan yang digelar pada tahun sebelumnya, yaitu juara 1 ganda putra dan juara 3 tunggal putra. Atas raihan tersebut, PWI Pandeglang menjadi peraih emas terbanyak pada Cabor Badminton khususnya ganda putra selama 2 tahun berturut-turut.

Diketahui bahwa hasil Porwaban 2018 diantaranya PWI Kab. Serang mendapat juara 1 tunggal putra dan juara 3 ganda putra, PWI Kab. Tangerang juara 3 tunggal putra dan 2 ganda putra, dan PWI Kota Cilegon juara 2 tunggal putra.

“Saya berharap jiwa juang, sportivitas dan semangat ini, bisa dipertahankan sampai dengan Porwanas 2020 di Surabaya, pertahankan semangat, terus berlatih,” jelas Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy S., usai menghadiri penutupan Porwaban 2019 di Kota Serang, (25/10).

Sementara itu, Sekretaris PWI Pandeglang Mardiana Tirta menambahkan, para atlet Porwaban Pandeglang harus tetap semangat dan bersyukur atas capaian yang sudah diraih, serta selalu mengevaluasi hasil yang telah diraih.

“Semangat dan bersyukur, juara bukan tujuan, tapi kemenangan tetap di tangan,” tegas pria yang kerapa disapa Rian.

Terpisah, salah satu atlet dari Pandeglang Adib menuturkan, dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung segala persiapan hingga pelaksanaan para atlet asal Pandeglang untuk mengikuti Porwaban 2019.

“Alhamdulillah, hasil yang dicapai bisa mempertahankan juara yang didapat tahun lalu, semoga tetap bisa dipertahankan dan dapat ditingkatkan. Terima kasih dukungan dari teman-teman dan yang lainnya,” tutupnya.  (MY)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!