Joko Widodo dan Ma’ruf Amin Resmi Pimpin Indonesia

MENARAnews, DKI Jakarta – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo memimpin pelantikan kepala negara di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu, (20/10/2019).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin resmi menjabat sebagai presiden-wakil presiden dengan masa kepemimpinan selama 2019 hingga 2024 mendatang.

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai presiden presiden dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan semua undang-undang dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” ujar Jokowi.

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai presiden wakil presiden dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan semua undang-undang dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” susul Ma’ruf Amin.

Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah tokoh nasional di antaranya Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden Indonesia kelima Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Indonesia Boediono dan tokoh nasional lain serta delegasi sejumlah negara. (Red)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!