Forum Aliansi Mahasiswa Bali Gelar Aksi Deklarasi 1000 Tanda Tangan #SAVEKPK

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Pasca aksi unjuk rasa besar-besaran yang dilakukan mahasiswa di seluruh pelosok Indonesia. Aksi unjuk rasa lainnya pun terus digemakan.

Forum Aliansi Mahasiswa Bali (FAMILI), melakukan aksi penggalangan tanda tangan sebagai bentuk dukungan guna menjaga kemarwahan dan independensi KPK di Depan Monumen Bajra Sandhi, Denpasar, Bali, Senin (01/10/2019).

Ketua Forum Aliansi Mahasiswa Bali (FAMILI), Kadek Dedi Andika Yana mengatakan bahwa aksi ini merupakan aksi lanjutan untuk terus mendukung KPK dengan cara mengumpulkan tanda tangan dari masyarakat di Bali.

“Hari ini Forum Aliansi Mahasiswa Bali melakukan deklarasi 1000 tanda tangan “Save KPK” dengan mengumpulkan tandatangan dari masyarakat sebagai bentuk dukungan untuk menyelamatkan KPK dari segala bentuk kepentingan yang ingin menunggangi KPK, tetap menjadi lembaga independen,” jelas Dedi.

Selain pengumpulan tanda tangan, Forum Aliansi Mahasiswa Bali juga menyampaikan pernyataan sikap untuk memperkuat dukungan mereka kepada KPK.

“Yang pertama yaitu, menuntut pelaku aksi penembakan mahasiswa ditindak dengan tegas dan dihukum seberatberatnya sesuai ketentuan peraturan perundangundangan yang berlaku,” ucapnya.

Kedua, disampaikan pula bahwa undang-undang apapun yang dirasa masih multi tafsir hendaknya diuji melalui jalur konstitusional yang berlaku seperti judicial review ke mahkamah konstitusi sehingga tidak perlu mengeluarkan Perpu.

Ketiga, mendorong dibersihkannya KPK dari kepentingan politik praktis (Politik Sengkuni) agar mampu menindak korupsi dengan seadiladilnya tanpa adanya tebang pilih.

“Terakhir mendukung Presiden Joko Widodo dalam pembangunan berkelanjutan di NKRI,” lanjutnya. (DI)

 

Editor: N. Arditya

Comments
Loading...
error: Content is protected !!