Dari Bali, Aliansi Bhinneka Sakti Doakan Kelancaran Pelantikan Presiden 2019-2024

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Aliansi Bhinneka Sakti berkumpul untuk menggelar doa bersama menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang agar berjalan lancar sesuai agenda yang telah direncanakan.

“Kita semua tahu, suara pak Jokowi pada saat pemilihan presiden bulan April lalu menyentuh angka 92 persen secara nasional. Jadi dengan adanya acara ini, kami ingin menunjukkan bahwa masyarakat Bali sangat mendukung terpilihnya presiden secara konstitusional,” ungkap ketua panitia, Daniar Trisasongko dalam acara doa bersama di monumen Bajra Sandhi Renon Denpasar, Rabu malam (16/10/2019).

Menurut Daniar, Indonesia sebagai negara hukum, sejatinya masyarakat Indonesia harus mampu menjunjung tinggi proses hukum yang berlandaskan UUD 45.

“Terpilihnya Jokowi sebagai presiden kan sudah sesuai dengan proses konstitusi yang benar, kalau sampai ada yang hendak membatalkan pelantikannya, kami siap melawan,” tegas Daniar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketut Darmika. Pria yang juga sebagai steering committee Gema Perdamaian yang berlangsung beberapa hari lalu, mengungkapkan harapannya terhadap kelancaran pelantikan Joko Widodo untuk periode keduanya.

“Untuk apa kemudian membatalkan pelantikan beliau (Joko Widodo), hari ini kita sudah saksikan bersama, tokoh-tokoh nasional kita sudah saling bertemu dan berjabat tangan. Kita di bawah harusnya menunjukkan sikap yang baik dengan cara mendukung keberlangsungan pelantikan pak Jokowi,” ungkapnya saat menghadiri kegiatan mewakili masyarakat Hindu.

Ketut Darmika berujar, kedamaian dan kedaulatan bangsa Indonesia harus terus dijaga demi keberlangsungan hidup masyarakat Indonesia agar lebih baik.

“Harus bisa menerima, jangan seolah-olah tidak terima dengan terpilihnya Jokowi yang sebentar lagi akan dilantik, karena hanya dengan damai kita bisa belajar arti kedamaian,” jelasnya.

Acara doa bersama tersebut sebelumnya diisi dengan orasi oleh beberapa organisasi masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan. Beberapa organisasi seperti Gema Perdamaian Bali, Genta NKRI, Suastika Bali, PCNU Kota Denpasar, Forum Peduli NKRI, Patriot Garuda Nusantara, dan beberapa organisasi lain. (DI)

 

Editor: N. Arditya

Comments
Loading...
error: Content is protected !!