BEI Perwakilan Papua: 7.166 Investor.

MENARAnews,Jayapura (Papua) – Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Papua mencatat sebanyak 7.166 Investor sampai dengan bulan September yang berinvestasi.

“Ada peningkatan sekitar 50 persen dari tahun sebelumnya,” kata Kresna Aditya Payokwa, Kepala Kantor BEI Perwakilan Papua, di Kampus IAIN Fattahul Muluk Papua, Selasa (29/10/2019)

Sampai dengan bulan September ini jumlah investor kita adalah 7.166 investor. Ada peningkatan sekitar 50 persen dari tahun sebelumnya.

Dikatakan, secara pertumbuhan ada grout 50 persen di bandingkan tahun sebelumnya. Kemudian untuk transaksi kita di bulan september ini mencapai sekitar 179 Miliar untuk transaksi Saham di Bursa Efek Indonesia

“Kita perbulanya itu sekarang sekitar lebih dari 100 Miliar untuk transaksi Saham dari seluruh Investor yang ada di Provinsi Papua,” katanya.

Di singgung soal Investor di Wamena yang baru mengalami konflik dijelaskan, sebenarnya kalo pengaruh secara signifikan belum ada. Karena memang investor kita di wamena belum terlalu banyak jadi dari sisi transaksi mereka juga belum terlalu terpengaruh dengan transaksi yang ada di kita.

“Tapi memang secara edukasi mungkin jangkauan edukasi kita masih terbatas untuk kesana dan kita juga belum ada kerjasama dengan Kampus yang ada di sana,” ujarnya. (Surya)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!