Hadiri Acara PDIP, Partai Politik Tunjukkan Kedewasaan Berdemokrasi

Menaranews-(Demak) Kedewasaan berdemokrasi terlihat nyata saat para pemimpin Partai Politik yang pada Pemilu lalu saling berkompetisi, hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh PDIP Kab Demak, di aula PDIP Kab Demak, Kamis (12/9).

Ketua PDIP Demak, Sri Fahrudin Bisri Slamet, pada sambutannya menyampaikan terimaksih pada ketua dan para perwakilan partai – partai yang berkenan hadir pada acara pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Demak tersebut.

Ia menyampaikan bahwa kehadiran para ketua partai, seperti Gerindra, Golkar, Demokrat, PKB, PPP tersebut menandakan bahwa di Kab Demak, budaya saling menghargai dan menghormati antar partai itu terbina dengan baik.

“Kita yang di Demak ini, sudah dewasa dalam berdemokrasi, sehingga berbeda pilihan itu sudah biasa, yang penting kita intinya mencari pimpinan yang baik untuk Demak kedepannya,” ucapanya.

Saya sebagai Ketua DPC PDIP, lanjutnya, sangat mengapresiasi kawan-kawan yang berkenan hadir pada saat ini, dimana pada saat Pileg saling berkompetisi, dan setelah Pileg usai tetap saling akur dalam memajukan Demak.

“Ini bisa jadi embrio dalam sekala nasional dan dapat menjadi contoh yang baik, dimana saat berkompetisi dapat berkompetisi dengan baik, setelah kompetisi kita tetap bersahabat lagi untuk Demak,” ucap Slamet.

Hal senada juga disampaikan ketua Partai Gerindra, Maskuri, pada wartawan usai acara, bahwa hadirnya Partai Gerinda di acara PDIP tersebut adalah untuk menyamakan visi.

“Hari ini kita hadir diacara ini, dalam rangka melakukan penjajakan dan menyamakan visi, Gerindra bisa berkoalisi dengan siapapun, termasuk kita ini telah lama kita membicarakan koalisi kelembagaan dengan PDIP,” ucap Maskuri.

Jadi porsi Gerindra jelas, lanjut Maskuri, kita akan melahirkan pemimpin yang memberikan memperbaiki kondisi rakyat Demak dan memberikan jalan yang lebar bagi mereka untuk kesejahteraan mereka.

“Gerindra juga nantinya akan melakukan test bagi calon-calon yang punya visi dan misi dengan Gerindra,” pungkasnya. (NSN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!