Bupati Demak : Pelajar Papua Kami Sayang Kalian

Menaranews-(Demak) Dalam gelaran Apel Kebangsaan pada Senin (2/9) di Halaman Setda Kab Demak, Kantor Kesbangpolinmas Kab Demak mengajak pelajar yang sedang menimba ilmu di kab Demak untuk ikut menjadi bagain dari Apel Kebangsaan dengan tema Guyub Rukun Demi Persatuan dan Kesatuan NKRI.

Bupati Demak, HM Natsir dalam amanatnya mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan menjaga kearifan budaya lokal masing-masing daerah di Indonesia, dimana rakyat harus memegang falsafah berat sama dipikul ringan sama dijinjing, serta mengajak menyingkapi perbedaan sebagai sarana untuk lebih mencintai sesama.

“Bagi para pelajar Papua, saya katakan sekali lagi disini aman, jangan risau, kalian belajarlah dengan baik dan tunjukkan prestasi kalian, kami sayang kalian,” ucap Bupati Demak.

Setelah mengikuti apel kebangsaan, 21 pelajar Papua tersebut bersama-sama menikmati hidangan yang tersedia di ruang rapat Kesbangpolinmas dalam agenda Sarapan Bareng Forkopimda Kab Demak.

Kapolres Demak dalam acara tersebut menyampaikan kisah tentang bagaimana Ia pernah bertugas di Papua, dimana Ia mendapatkan perlakuan bersahabat dari masyarakat Papua, sehingga dapat bertugas dengan baik disana, maka saat sekarang Iapun akan pula menjaga keselematan pelajar yang menimba ilmu di Demak.

“Janganlah terprovokasi pada isu-isu yang tidak jelas yang keluar di media sosial. Saya harap untuk disampaikan pula pada keluarga di Papua bahwa semua pelajar di Demak dijamin keamanannya oleh TNI, Polres dan Pemda,” himbau Kapolres.

Dandim 0716/Demak, Letkol Abi Kusnianto pun sependapat, Ia meminta agar semua pelajar Papua yang bersekolah di Demak dapat berbaur dengan pelajar lain agar memperluas jaringan pertemanan.

“Mari kita menyanyikan lagu Dari Sabang Sampe Marauke, agar kita selalu termotivasi untuk bergembira dalam belajar, berteman dan bersyukur,” ajak Dandim yang kemudian memimpin hadirin menyanyikan lagu ciptaan R Suharjo tersebut secara serempak.

Kepala Kantor Kesbangpolinmas Agus Herawan, selaku penyelenggara acara menyampaikan bahwa acara ini sebagai upaya untuk meyakinkan semua elemen masyarakat, terutama pelajar Papua bahwa pemerintah daerah Kab Demak memberikan rasa aman pada pelajar Papua yang tinggal di Demak.

“Pelajar Papua saat ini juga merupakan bagian dari warga Demak, karena mereka tinggal di Demak, untuk itu melalui kegiatan ini kami ingin memastikan kepada mereka, bahwa mereka memiliki hak untuk belajar dengan aman dan nyaman di Demak,” ucap Ka Kesbangpolinmas Demak. (NSN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!