Tak Hanya Dihadiri Ribuan Pasukan Lebah, Cak Imin Undang Prabowo dan SBY

MENARAnews.com, Badung (Bali) – Jelang pembukaan Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 20 Agustus 2019 sekitar pukul 19:00 Wita, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan Muktamar di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Senin (19/8/2019).

Sembari berkeliling melakukan pengecekan, Muhaimin Iskandar juga menyebutkan, selain dihadiri oleh delegasi resmi ribuan warga yang menjadi penggembira juga turut hadir menyambangi perhelatan besar PKB.

“Per hari ini, para peserta yaitu pasukan lebah, sudah pada datang dan berbondong-bondong, mulai dari Aceh sampai Papua,” ucap Cak Imin, sapaan akrabnya sambil menunjukkan ruang pers conference.

Sebutan pasukan lebah dalam Muktamar PKB ini, diakui berdasarkan pada kesadaran bahwa lebah ini seperti yang termaktub dalam Al-Quran, merupakan hewan yang memberi manfaat, bergerombol, solid, dan menginduk pada pimpinan serta loyal.

“Besok kita akan memilih induknya siapa dalam Muktamar ini. Dan Bali adalah tempat yang strategis serta Bali berhasil menjadi simbol kebhinekaan,” ungkapnya.

Peserta Muktamar V PKB menurutnya akan dihadiri 3.000 orang dari seluruh Tanah Air ditambah 1.000 kiai jadi kurang lebih 4.000an belum lagi penggembira.

Saat ditanya terkait kepastian kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Cak Imin mengatakan masih menunggu kepastiannya hingga malam nanti.

“Insyaallah beliau (Prabowo dan SBY) akan datang dan kita tunggu kepastiannya malam ini. Semua Ketua Umum kita undang,” ujar Cak Imin.(DI)

 

Editor: N. Arditya

Comments
Loading...
error: Content is protected !!