Pemprov Bali Tindak Tegas Penggunaan Plastik Selama Pameran Pembangunan

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) terkait pembatasan  penggunaan plastik sekali pakai dan material berbahan plastik, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menghimbau agar peserta pameran pembangunan tidak menggunakan material berbahan plastik selama mengikuti atau selama pameran berlangsung dalam peringatan hari jadi ke-61 Provinsi Bali.

Jika ada peserta membandel akan ditegur langsung bahkan akan tidak diikutsertakan kembali dalam kegiatan pameran di tahun yang akan datang. Hal tersebut ditegaskan Kepala biro Humas dan Protokol, Setda Provinsi Bali, A.A Ngurah Oka Sutha Diana, di Renon, Denpasar, Selasa,(13/8/2019).

“Para peserta, tentu akan langsung ditegur  jika ada  peserta menggunakan plastik dalam pameran. Kan hal tersebut telah sesuai dengan Pergub yang ada” jelasnya.

Selain itu, Pemprov Bali juga akan melakukan pembatasan bahkan melarang jika produk pertanian yang akan dipamerkan peserta bukan berasal dari produk hasil pertanian lokal.

“Ya, tentu akan sama juga?  Akan ditegur langsung  jika sampai ditemukan dalam pameran,” ujarnya

Sebelumnya para peserta pameran telah disosialisasi terkait dengan hal-hal tersebut.

“Sudah kami sosialisasikan kepada para peserta pameran. Setidaknya, para peserta pameran bisa benar-benar dapat mengikuti Pergub yang dikeluarkan Pemeritah Provinsi Bali,” tutup Diana. (DI)

 

Editor: N. Arditya

Comments
Loading...
error: Content is protected !!