Kapolres Demak Ajak Jurnalis Tangkal Hoax Demi Kondusifitas Bangsa dan Negara

Menaranews – (Demak) Hal tersebut disampaikan Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar dalam acara Silaturahmi dan Dialog Interaktif dengan Jurnalis Demak, di Rumah Tanah Jawa Demak, Rabu (21/8).

Pada kesempatan tersebut Kapolres mengatakan, media merupakan kontrol sosial bagi pemerintah maupun stakeholder lainnya sehingga perannya sangat strategis.

“Peran media sangat strategis, utamanya dalam memberitakan dan memberikan informasi kepada masyarakat serta untuk menyalurkan aspirasi,” paparnya.

Lebih lanjut, Kapolres berharap agar media diharapkan memberitakan sesuatu yang tidak menimbulkan konflik antara suku, agama, ras maupun golongan.

“Kami berharap teman-teman jurnalis dapat membatasi dan mengelola secara baik, terkait dengan berita yang berkembang soal kamtibmas,” tuturnya.

Pemberitaan media juga harus lebih santun, serta harus bijak dan beretika, lanjut Kapolres, hal ini bertujuan agar tidak sampai timbul pemberitaan bernada kebencian yang berpotensi menimbulkan kerawan konflik.

“Kami mengapresiasi media di Demak yang dapat bersinergi dengan Polres Demak. Kami berharap sinergitas yang sudah terjalin dengan baik menjadi semakin erat dan semakin menjadi kekeluargaan,” kata Arief.

Menurut Arief, silaturahmi dan dialog interaktif yang digelar bersama para wartawan bertujuan untuk menyerap saran maupun kritik dari kedua belah pihak terutama tentang pelayananan tugas kepolisian.

Kegiatan silaturahmi dan dialog interaktif ini turut dihadiri Kabag Perencanaan Kompol Wahidin, Kasat Reskrim Reskrim AKP Aris Mundandar, Kasubbag Dalgar AKP Sonhaji, Kanit Regident Iptu Triken, serta Kasat Pol air Ipda Sukardi. (NSN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!