Demak Targetkan Raih B Plus pada Implementasi E-SAKIP

Menaranews-(Demak) – Pada pertemuaan dengan seluruh Kepala OPD di Gradhika Bina Praja, Senin (19/8), Bupati Demak HM. Natsir megapresiasi usaha keras tim E-SAKIP, yang telah mencapai nilai B plus pada implementasi E-SAKIP kabupaten Demak tahun 2018.

“Siapapun yang membantu Kabupaten Demak menjadi lebih baik lagi, hidupnya akan lebih baik,” ucap Bupati Demak.

Sekarang ini, lanjut Natsir, E-SAKIP Demak sudah mendapat nilai B maka Bupati mengajak semua tim untuk berupaya meningkatkan lagi kemampuan untuk mendapatkan nilai B Plus tahun ini.

“Namun, untuk itu masih banyak syarat yang harus bisa kita penuhi,” ungkapnya.

Dalam paparannya Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M. Kes. menyampaikan, Pemkab Demak telah melakukan beberapa langkah dalam mencapai nilai yang diinginkan tersebut.

Diantaranya melakukan penguatan pada perencanaan dengan Penetapan Perbup No. 07 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Perbup No. 66 Tahun 2016 tentang Renstra PD Kabupaten Demak 2016 – 2021 dan Penetapan Perbup No. 50 Tahun 2019 tentang RKPD Kabupaten Demak tahun 2020.

Selain juga melakukan penguatan pengukuran kinerja dengan pembentukan STL 15, monev e-sakip dan rakor evaluasi berkala capaian kinerja tiap tri wulan.

Sekda Demak melanjutkan, bahwa Pemkab juga melakukan peningkatan pelaporan kinerja dengan melakukan perbaikan LKJIP Perangkat daerah dan update informasi kinerja melalui website.

“Dan yang terakhir melakukan peningkatan pencapaian kinerja dengan komitmen pimpinan melalui Evaluasi 16 Program Unggulan mendatangi semua OPD,” pungakas Sekda Demak (NSN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!