Demak Expo 2019 Ajak Koperasi dan UMKM Demak Siap Menuju Revolusi Industri 4.0

Menaranews-(Demak) Bertempat di halaman Sanggar Pramuka Kwarcab Demak, event Demak Expo 2019 kembali digelar dengan diikuti 107 partisipasi baik dari UMKM, instansi maupun koperasi.

Bupati Demak HM Natsir, yang membuka gelaran tahunan dalam rangka perayaan Hari Koperasi ke -72 tersebut menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta maupun pengunjung, serta berharap agar pengunjung dapat mendukung produk yang dijual dalam stand-stand tersebut.

“Kepada seluruh pengunjung, saya minta untuk terus mencintai produk lokal demi kelangsungan UMKM. Bela dan beli produk lokal, untuk memperkuat ekonomi nasional,” himbau Bupati Demak.

Sementara untuk para pelaku UMKM, Bupati Demak meminta agar pelaku usaha dapat meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan, terlebih dengan dijadikannya sektor UMKM menjadi salah satu sektor prioritas yang bertujuan untuk menekan angka kemiskinan dan mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan.

“Dalam hal permodalan, pemkab telah mengucurkan kredit lunak tanpa agunan. Sedangkan untuk promosi, pemerintah memberikan fasilitas kepada pengusaha UMKM untuk mengikuti berbagai pameran berskala lokal maupun nasional. Hal ini dilakukan agar UMKM yang ada di Kabupaten Demak dapat tetap survive,” terangnya.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Demak, Dra. Siti Zuarin, MM dalam laporannya menyampaikan, bahwa Demak Expo 2019 merupakan pekan promosi dan gelar produk Koperasi UMKM Kabupaten Demak.

“Kegiatan Demak Expo 2019 ini mengusung tema, Koperasi dan UMKM hebat menuju revolusi industri 4.0,” ucap Kepala Dinas.

Selain itu, lanjut Siti Zuarin, gelaran tersebut bertujuan mempromosikan potensi dan peluang investasi di Kabupaten Demak, mempromosikan produk unggulan koperasi dan UMKM Kabupaten Demak, serta memberikan hiburan murah meriah dan kreatif kepada masyarakat, menciptakan peluang pasar di tingkat lokal regional dan nasional.

“Serta terjalinnya kemitraan antara Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan besar serta usaha kecil dengan BUMN maupun BUMD,” pungkas Kepala Dinas Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Demak.

Setelah ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Demak yang didampingi forkopimda, acara Demak Expo 2019 resmi dibuka dan dapat dikunjungi mulai 1 – 4 Agustus 2019. (NSN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!