Kapolres Sebut Tantangan Polri di Bidang Siber

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019, dimanfaatkan sebagai momentum bagi kepolisian untuk terus berbenah diri dan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Berbagai kegiatan dilakukan untuk memperingati hari jadi Polri di Pandeglang, diantaranya syukuran dan pesta rakyat kemudian dilanjutkan dengan makan Apem secara bersama-sama baik dari Pemerintah maupun masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, diantaranya Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Ketua DPRD Pandeglang, Gunawan, Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Inf Denny Juwon Pranata, dan Ketua MUI Pandeglang, KH. Tubagus Hamdi Ma’ani.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, pihaknya berharap Polri bisa lebih profesional, bisa dicintai masyarakat dan selalu dekat dengan masyarakat.

“Jika sudah dekat dengan masyarakat, maka masyarakat akan mengurungkan niatnya untuk melakukan suatu pelanggaran atau suatu perbuatan pidana,” jelasnya, (10/7)

Ia menegaskan, tantangan Polri saat ini yakni teknologi informasi, khususnya di bidang siber. Hal ini dikarenakan banyak tindakan kejahatan yang dilakukan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut.

“Dan ini tentunya kami tingkatkan kemampuan personel dengan melaksanakan pelatihan-pelatihan di bidang siber agar personel kami, SDM kami bisa mengatasi hal tersebut,” sambung Kapolres. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!