Tingkat Kunjungan Wisatawan ke Pandeglang Diklaim Membludak

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Meski kunjungan wisatawan ke kawasan Pantai Carita pada musim libur lebaran tahun ini cenderung menurun, namun Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten menilai, angka kunjungan wisatawan di luar prediksi.

Ketua Balawista Banten, Ade Ervin mengungkapkan, mulanya ia pesimis bila masyarakat tertarik mengunjungi Carita pasca bencana tsunami Selat Sunda akhir tahun lalu.

“Tingkat kunjungan wisatawan luar biasa, yang awalnya kami pesimis karena dampak tsunami. Apalagi selama ini kami melihat peningkatan wisatawan terjadi sebelum puasa. Namun setelah puasa semua turun lagi dan kembali meningkat di libur lebaran kali ini. Tanpa kita sadari wisatawan membludak” kata Ade, (9/6/2019).

Peningkatan itu terjadi, lanjut Ade, pascafase recovery atau pemulihan dilakukan. sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa Selat Sunda aman Meski demikian, dia mengakui bahwa jumlah kunjungan wisatawan dalam liburan kali ini belum mampu menyamai angka pada musim libur lebaran pada tahun-tahun sebelumnya.

“Semoga kunjungan ini bisa menimbulkan devisa bagi masyarakat dan PAD bisa meningkat bagi pemerintah,” tutupnya. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!