Ka Lapas Abepura Gelar Pemeriksaan Rutin

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Abepura melaksanakan pemeriksaan Rutin (Sweeping) bagi warga binaan.

Hadir dalam Pemeriksaan tersebut kepala lapas, Kornelles Rumboirusi serta berkoordinasi dengan Pihak Keamanan yang di hadiri oleh WakaPolres Kota Jayapura.

Kepala Lapas Kelas II A Abepura, Kornelles Rumboirusi mengatakan, Pemeriksaan rutin ini sesuai SOP, Karena ada instruksi yang di dapat, ada masuknya barang terlarang di dalam lapas.

“Jalas banyak barang yang di dapat, seperti benda tajam, hp, dan lainya. Sangat banyak barang barang yang terlarang masuk di dalam lapas, kita sudah kumpulkan barang barang itu,”katanya.

Selain itu dengan jumlah Warga Binaan sebanyak 720 Orang yang melampaui kapasitas yang di tentukan yaitu 600 Orang, untuk itu Lapas berkoordinasi dengan pihak Keamanan untuk membantu pemeriksaan rutin yang dilakukan.

“Kami bisa saja jalan sendiri atau dengan dukungan dari aparat keamann, untuk itu kami meminta dukungan dari polres jayapura kota dan polsek abepura sebanyak satu pleton di karenakan petugas di lapas hanya 100 orang,”Ujarnya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!