Polres Pandeglang Ringkus Komplotan Oknum Pegawai Disdukcapil

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Polres Pandeglang melalui Satresnarkoba telah mengamankan empat pria oknum pegawai honorer Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pandeglang dengan inisial IM, AR, EP dan YS.

Kaur Bin Ops Satresnarkoba Polres Pandeglang, Iptu Taufiq mengatakan, keempat oknum honorer itu diamankan karena terlibat dalam penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Pria inisal IM, AR, dan EP ditetapkan sebagai tersangka pengguna narkoba dan pria inisial YS sebagai saksi karena terbukti sebagai fasilitator ketiga tersangka tersebut.

“Dari hasil interogasi IM, keluarlah nama AR, EP, dan YS. Setelah kita melakukan permintaan keterangan dan kita gelar, AR dan EP kita nyatakan tersangka dan YS sebagai saksi,” jelasnya, (18/05/2019).

Ia menambahkan, penangkapan keempat orang tersebut dimulai dari penangkapan IM pada Kamis siang sekitar pukul 14.00 WIB, dengan barang bukti narkotika jenis sabu berat 0.40 gram yang disimpan di dalam bungkus bekas permen.

Kemudian kasus tersebut berkembang dengan mengamankan ketiga orang lainnya. Tiga orang itu diamankan di Kantor Disdukcapil Pandeglang dan satu orang lainnya diamankan di Jalan Raya Cibiuk, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kab. Pandeglang.

Lebih lanjut ia menambahkan, dari tangan AR polisi mengamankan berupa 1 buah rangkaian alat hisap sabu (bong) berupa tutup botol, sedotan dan pipa kaca bekas pakai sabu yang disimpan di atas plafon kantor Disdukcapil Pandeglang.

“Para pelaku sudah melakukan aksinya selama kurang lebih satu tahun,” imbunya.

Atas perbuatan yang dilakukan para pelaku, para pelaku terancam hukuman minimal 5 tahun kurungan penjara. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!