Memasuki 10 Hari Ramadan Terakhir, JPP Santuni Ratuan Anak Yatim

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Bulan Ramadan yang sudah hampir berada di penghujung, tidak menurunkan semangat para jurnalis yang ada di Pandeglang untuk terus beribadah.

Puluhan jurnalis dari berbagai media, baik cetak dan elektronik, sejak dua pekan lalu mempersiapkan agar acara bertajuk “Kami Peduli, Maka Kami Berbagi” ini dapat terealisasi.

Para jurnalis itu tergabung dalam Jurnalis Pandeglang Peduli (JPP), mereka menyantuni ratusan anak yatim yang ada di Kabupaten Pandeglang. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian insan pers terhadap sesama yang membutuhkan pada bulan suci Ramadan.

Hadir dalam acara ini Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Ketua DPRD Pandeglang Gunawan, Ketua MUI K.H Hamdi Ma’ani, Kepala Dinas Komunikasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Yahya Gunawan Kasbin, dan Kepala Bidang Kerjasama Media dan Pemberitaan, Wawan.

Dalam sambutannya, Ketua pelaksana, Nipal Sutiana mengatakan, kegiatan santunan ini dibarengi dengan buka bersama ratusan anak yatim dari berbagai daerah di Kabupaten Pandeglang. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kerja kemanusiaan ala insan pers Pandeglang.

“Perwujudan rasa peduli terhadap anak yatim, tentu perlu dibuktikan dengan kerja kemanusiaan yang nyata. Oleh karenanya kami mencoba melaksanakan kegiatan yang melibatkan anak-anak yang membutuhkan. Adapun fokus dalam kegiatan tersebut kita akan menyantuni anak yatim sebanyak 200 orang dari beberapa wilayah di Kabupaten Pandeglang,” ujarnya di Gedung MUI Pandeglang, Sabtu (25/5/2019).

Meskipun hanya beberapa bingkisan yang bisa disalurkan, lanjut jurnalis media cetak itu, setidaknya mampu memberikan kebahagian kecil dalam menyambut lebaran untuk para yatim dan duafa. Selain itu juga semoga menjadi ladang amal ibadah untuk semua insan pers yang sedang giat melaksanakan tugas peliputan.

“Kita setiap hari disibukan dengan mencari, mengumpulkan dan meramu berita. Akan tetapi di samping itu kita harus menempatkan diri, menyisihkan waktu, menyisihkan sedikit harta yang kita miliki untuk bisa berbagi, dan ini juga merupakan interpretasi human interest, dari tugas dan fungsi kita sebagai orang yang selalu berhubungan atau bersentuhan dengan masyarakat kecil,” bebernya.

Dirinya berharap, meskipun hanya mampu memberikan sedikit, akan tetapi bisa menorehkan catatan baik kepada masyarakat, agar para yatim duafa juga merasakan kebahagiaan dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1440 H mendatang.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini, anak yatim duafa bisa bahagia pada saat lebaran nanti. Semoga juga menjadi amal ibadah untuk semua insan pers yang masih memiliki rasa peduli terhadap civil society yang membutuhkan,” katanya.

Di lokasi yang sama, Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengaku senang bisa ikut berbagi bersama ratusan anak yatim. Terlebih dalam momentum itu, Kepolres ikut menyantap hidangan setara dengan yang disuguhkan dengan ratusan anak yatim.

“Indahnya berbagi. Senang banget anak-anak itu bisa makan bareng sama kita. Apalagi yang mereka makan sama dengan apa yang kita makan. Hidup tanpa sekat. Terimakasih rekan-rekan atas inisiasinya,” puji Kapolres.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kegiatan yang mulia ini.

“Acara ini sangat mulia, dengan ini kami yakin Jurnalit Pandeglang sangat memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi,” tuturnya.

Irna berharap, kegiatan ini menjadi inspirasi bagi setiap insan dan organisasi yang ada di Pandeglang.

“Semoga kegiatan berbagi terus kita lakukan apalagi dibulan suci Ramahan yang penuh berkah dan dilipatgandakan setiap perbuatan baik yang dilakukan,” tutup Irna.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!