Ketua ILUNI UI SPS Minta Masyarakat Tak Perpengaruh Isu People Power

Menaranews, DKI Jakarta – Wacana “people power” dalam beberapa waktu terakhir menjadi perhatian publik, termasuk oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia Sekolah Pasca Sarjana (ILUNI UI SPS).

Ketua ILUNI UI SPS, Audrey Tangkudung menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan isu people power.

“Saya sebagai ketua ILUNI Sekolah Pasca Sarjana UI menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, dan tidak terpengaruh dengan isu isu yang berkembang seperti isu people power dan sebagainya,” ungkap Audrey saat diwawancara menaranews.com, Selasa (14/5/2019)

Lebih lanjut Audrey mengajak masyarakat untuk mempercayakan kepada KPU untuk menyelesaikan proses rekapitulasi suara, serta mempercayakan persoalan keamanan kepada TNI dan Polri.

“Kita harus percaya pada KPU yang telah bekerja keras, bahkan adanya korban (KPPS) meninggal itu karena melayani masyarakat agar pemilu 2019 ini berjalan lancar.¬†Kita juga percayakan kepada keamanan kepolisian, TNI yang menjaga keamanan. Kita jangan terjebak dengan isu isu yang digulirkan oleh orang orang yang tidak bertanggungjawab. Orang orang tersebut itu ingin Indonesia ini kacau, indonesia ini bubar,” ungkap pria yang menyelesaikan pendidikan s1 sampai dengan s3 di Universitas Indonesia tersebut.

Apabila ditemukan adanya penyimpangan atau pelanggaran pemilu, lanjut Audrey, seharusnya diselesaikan melalui mekanisme yang ada.

“Isu kecurangan dalam penghitungan suara juga beredar, setiap paslon punya yang namanya salinan C1, bahkan mereka mengumpulkan foto C1. Mereka tinggal proses di Bawaslu untuk mendesak KPU segera memperbaiki” tutup Audrey. (RF)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!