Jokowi Apresiasi Pengurangan Penggunaan Plastik di Pasar Badung

MENARAnews.com, Denpasar(Bali) – Presiden Jokowi mengapresiasi para pedagang di Pasar Badung, Denpasar, Bali yang tidak lagi menggunakan kantong plastik untuk membungkus belanjaan, Sabtu (18/5/2019).

Jokowi sempat berkeliling pasar di lantai 1 dan 2. Selama berkeliling pasar, para pengunjung dan pedagang antre minta selfie dan bersalaman. Tak lupa pula, Jokowi mengunjungi pedagang untuk membeli buah seperti mangga, alpukat hingga salak dan ditempatkan dalam tas daur ulang berwana hijau dan ungu.

“Pertama saya apresiasi apa yang telah dilakukan di pasar yang mulai mengganti plastik dengan tas yang‎ ramah lingkungan. Ada transisi menuju ke situ. Urusan plastik ini bagus,” puji Jokowi.

Selain itu, selama berkeliling di Pasar Badung yang diresmikan olehnya pada Maret lalu itu, Jokowi juga ingin memastikan langsung harga-harga disana. Hasilnya menurut Jokowi, harga buah hingga bumbu masih stabil.

“Utamanya itu, memastikan ada keluhan tidak dari pedagang. Soal harga juga stabil, tidak ada keluhan. Memang yang pertama kami cek soal harga,” pungkasnya

Dua bulan setelah peresmian, Jokowi kembali meninjau pasar modern tersebut untuk memastikan pengoperasian pasar dan kegiatan jual beli.‎ Selain meninjau pasar, Jokowi juga menyempatkan diri jalan santai di ‎Taman Kumbasari yang letaknya bersebelahan dengan Pasar Badung. (DI)

 

Editor: N. Arditya

Comments
Loading...
error: Content is protected !!