Hari Ketiga Ramadhan, Harga Sembako Melonjak

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Memasuki hari ke tiga di bulan ramadhan, berbagai kebutuhan bahan pokok di Pasar Youtefa Abepura Kota Jayapura melonjak naik, bahkan untuk komoditi Bawang Putih kosong.

Hal itu terlihat dari lapak pedagang sayur dan kebutuhan pokok yang tidak menjual bawang putih. Kondisi ini bukan lantaran adanya permainan pihak pedagang, namun memang untuk bawang putih hampir dua minggu ini kosong.

Rahmawati, salah satu distributor Bawang ditemui membenarkan kekosongan bawang putih tersebut.

“Sudah dua minggu ini bawang putih tidak ada, dan itu hampir semua pasar yang ada di kota Jayapura ini bawang putih kosong,” kata Rahmawati, Rabu (8/5/2019).

Pihaknya pun tidak bisa memastikan stok Bawang putih kembali ada di pasar ini. Dia berharap, pemerintah segera mendatangkan bawang putih ke wilayah timur Indonesia ini.

“Tidak tahu juga apakah hari ini bisa ada atau belum, hari ini ada Kapal juga. Kalau bisa pemerintah segera datangkan bawang putih kesini,”katanya.

Sementara untuk bawang merah juga mengalami kenaikan, harga saat ini per kilogramnya sudah mencapai Rp.70 ribu rupiah, dari harga normal Rp.60 ribu.

Sementara, untuk telur, per rak dihargai Rp. 70 ribu, untuk telur lokal harganya bervariasi, namun lebih mahal dari telur Surabaya, berkisar Rp.70-80 ribu per rak. (Surya)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!