20 Persen LPG 3 Kg Disuplai

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Sebanyak 20 persen suplai LPG 3 kg ditambahkan dari total penyaluran rata-rata yang biasa didistribusikan untuk Pandeglang sebanyak 530.000 tabung gas.

Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Provinsi Banten menjamin pasokan gas LPG 3 kg di Pandeglang menjelang lebaran nanti mencukupi.

“Oleh sebab itu, Hiswana Migas mengingatkan agar konsumen tidak perlu khawatir akan kekurangan pasokan gas elpiji,” ujar Sekretaris Jendral Hiswana Migas Provinsi Banten, Ozi Fahrurozi di Pandeglang, Jumat (17/5/2019).

Ozi menjelaskan, saat ini Pertamina dan agen-agen yang ada di Kabupaten Pandeglang sudah siap mendistribusikan dan mengcover kebutuhan gas selama bulan puasa dan jelang lebaran.

“Mengingat selama ramadan dan menjelang Idul Fitri, permintaan gas elpiji dipastikan akan meningkat,” imbuhnya.

Selain memberikan tambahan stok gas, Pertamina juga akan bersikap dinamis. Artinya jika terjadi kekurangan stok, maka perusahaan plat merah itu akan kembali mendistribusikan gas untuk menutup kekurangan.

“Pertamina dalam hal ini sudah melihat waktu kapan saja kebutuhan itu meningkat dan disitu pertamina akan memberikan ekstra suplai untuk mengurangi kebutuhan tersebut,” terangnya.

Bukan cuma itu, lanjut Ozi, pihaknya juga sudah membentuk pangkalan siaga sebagai langkah antisipasi kelangkaan gas. Pangkalan siaga ini nantinya akan standbay mendistribusikan gas LPG 3 kg, jika terjadi lonjakan permintaan atau adanya kelangkaan stok.

“Pangkalan siaga ini nantinya akan standbay mendistribusikan gas LPG 3 kg, jika terjadi lonjakan permintaan atau adanya kelangkaan stok,” ungkapnya.

Masih kata Ozi, untuk lokasi pangkalan siaga ini semuanya diserahkan kepada agen-agen yang ada di Provinsi Banten. Sebab kewenangan membentuk adanya pangkalan siaga ini diserahkan langsung kepada para agen gas LPG.

“Pangkalan siaga itu ditunjuk oleh agen, jadi satu agen yang ada di provinsi banten menunjuk pangkalan siaga sebanyak 3 pangkalan dan untuk lokasinya diserahkan kepada agen tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Hiswana Migas Pandeglang, Rozikun, meminta kepada masyarakat untuk tidak panik atau khawatir akan terjadinya kelangkaan gas LPG 3 kg, karena pihaknya bersama Pertamina sudah melakukan antisipasi.

“Untuk masyarakat kabupaten Pandeglang tidak perlu khawatir dengan kelangkaan LPG 3 kg, karena Pertamina dan agen-agen yang ada di Kabupaten Pandeglang siap mendistribusi gas LPG,” tuturnya. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!