Wisata Pantai Jadi Destinasi Favorit

MENARAnews, Kabupatan Gunung Kidul (DIY) – Jumlah wisatawan yang hadir di Pantai Indrayanti, Kabupanten Gunung Kidul, DIY, diperkirakan mencapai ribuan orang. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya parkir kendaraan umum berupa bus dan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat.

Selain itu, kepadatan pengunjung juga dapat dilihat dari tingkat keramaian sepanjang Pantai Indrayanti dan rumah makan serta fasilitas unum seperti musala dan toilet umum.

Meskipun panas terik, tidak menurunkan antusias masyarakat untuk bermain di pinggir pantai. Berbagai kegiatan dilakukan para pengunjun, mulai dari berjemur hingga berswafoto bahkan ada yang memilih berteduh sambil menyantap makanan.

Sementara untuk sajian makanan yang disediakan, seperti biasa wisata di pantai, tentu sajian makanan laut berupa ikan. Namun, tidak sedikit juga tampak pedagang kaki lima menjajakan dagangannya seperti cilok, bakso, es kelapa muda, hingga mi instan.

Salah satu pengunjung asal Kab. Semarang, Andre mengatakan, pihaknya lebih memilih berlibur ke Pantai Indrayanti karena ia menilai pantai tersebut memiliki keunikan tersendiri.

“Menurut saya, Pantai Indrayanti itu, dari pantai yang lain,pantai yang paling bagus menurut saya. Saya dari Semarang, dengan rombongan kantor 13 orang,” tuturnya saat ditemui di lokasi, (21/04/2019).

Untuk diketahui, pengunjung yang datang di Pantai Indrayanti ini, dapat membawa buah tangan atau cenderamata bagi keluarga atau teman-teman yang tidak sempat ke pantai ini, berbagai ole-oleh ditawarkan kepada pengunjung, seperti pakaian dan topi untuk semua umur yang bertuliskan Pantai Indrayanti, kaca mata, dan mainan sederhana yang terbuat dari kerang. (Red)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!