Sekda Pastikan ASN Netral Tanpa Ada Intervensi

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang menggelar Sosialisasi Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di salah satu hotel di Pandeglang, Jum’at (13/4).

Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Fery Hasanudin menegaskan bahwa imbauan netralitas untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah dikeluarkan. Hal ini dilakukan agar para ASN di Pandeglang tidak melakukan pelanggaran pada pelaksanaan Pemilu 2019.

“Ibu bupati sudah mengeluarkan surat edaran agar ASN netral, dan secara aturan memang ASN harus netral, adapun untuk hak pilih itu sesuai pilihan hati pribadi,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan terus mendorong pesta demokrasi agar tetap aman, nyaman dan kondusif. “Kami yakin seluruh ASN netral tidak ada intervensi dari pihak manapun,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi menambahkan, ASN tidak boleh terlibat dalam politik praktis, apalagi mempengaruhi warga dengan uang dan kekuasaan.

“Jika ini terjadi, tentu sudah masuk kedalam pelanggaran. Apa sanksinya? Tergantung pelanggaran yang dilakukan,” tutupnya. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!