Polisi Klaim Pemungutan Suara di Pandeglang Berjalan Tertib

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Kepolisian Resort Pandeglang mengklaim bahwa proses pemungutan suara pada Rabu (17/4/2019) kemarin berlangsung aman dan tertib.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengungkapkan, selama memantau dibeberapa TPS dan laporan dari jajarannya, polisi tidak menemukan persoalan yang berarti.

“Untuk pelaksanaan Pemilu kemarin, Alhamdulillah di wilayah hukum Polres Pandeglang berjalan dengan lancar, tertib, dan aman. Tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan Pemilu 2019,” katanya, Kamis (18/4/2019).

Namun begitu, pihaknya tetap mewaspadai sejumlah potensi konflik yang bisa saja terjadi hingga pleno penetapan penghitungan suara tingkat kabupaten. Oleh karenanga, Polres tetap menyiagakan personelnya untuk mengawasi tahapan Pemilu 2019.

“Potensi konflik tentunya sangat mungkin terjadi, tentunya kami mempunyai cara dan teknik untuk bisa meredam hal-hal yang bisa menghindari terjadinya konflik itu,” ujar Kapolres.

“Kami berkoordinasi dengan KPU agar penghitungan pleno ditingkat kecamatan bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan sehingga semua tahapan yang sudah direncanakan oleh KPU bisa terselenggara sesuai dengan rencana,” imbuh Kapolres.

Indra mengingatkan para pendukung pasangan Calon Presiden, agar tetap menjaga ketertiban hingga tahapan Pemilu selesai. Hasil hitungan cepat sementara, diminta untuk tidak disikapi dengan euforia berlebihan.

“Jadi kami harapkan kepada masyarakat untuk hasil sementara tidak dijadikan sebagai euforia yang berlebihan. Laksanakan kegiatan-kegiatan yang positif. Tidak usah mengadakan arak-arakan atau merayakan kemenangan yang terlalu berlebihan,” pesan mantan penyidik KPK itu. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!