Polisi Amankan Dua Pelaku Pembuang Mayat Dalam Karung, Empat Pelaku Masih Buron

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Polres Pandeglang tetapkan dua pelaku yang berperan sebagai pembuang mayat dalam karung menggunakan speedboat.

Demikian dikatakan Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono saat press release kasus Reskrim Polres Pandeglang, (14/04/2019).

Ia menambahkan, pelaku yang ditangkap berinisial S dan B sementara empat orang pelaku lainnya masih dalam pencarian dua orang yang belum diketahui identitasnya. Kedua pelaku berprofesi sebagai Nakhoda Kapal dan Anak Buah Kapal (ABK)

“Masih ada empat orang lagi yang masih kita buru, dimana dua orang inisial T dan M, dan dua orang lagi masih kita cari identitasnya,” beber Kapolres.

Polres Pandeglang menduga kuat motif pembunuhan adalah ekonomi sehingga para pelaku tega menghabisi nyawa kedua korban.

“Dibuang tengah malam, jadi untuk motifnya ekonomi. Dugaan kami terkait dengan kepemilikan speedboat dan ada barang-barang lain yang ingin dimiliki pelaku,” ungkapnya.

Para pelaku yang sudah diamankan, lanjut Kapolres, akan diberi imbalan oleh pelaku lainnya. Kapolres menegaskan bahwa kedua pelaku tidak menyaksikan pembunuhan, hanya menerima mayat untuk dibuang ke perairan Pandeglang.

“Mereka dijanjikan keuntungan atau imbalan hasil penjualan speedboat. Satunya ditangkap di wilayah Merak dan di Jakarta. Satu orang Anyer dan satu lagi orang Sulawesi. Pelaku inisial S masih keluarga dari korban inisial SGP,” tutup Kapolres. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!