Polda Banten Libatkan Sejumlah Tokoh Guna Amankan Pemilu 2019

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Polda Banten melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk agar situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah masing-masing.

Demikian dikatakan Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex saat melakukan asistensi di jajaran Polres Pandeglang terutama di Polsek Cibaliung dan Polsek Sumur, Sabtu sore, (13/04/2019).

Ia menambahkan, pihaknya kedatangannya di Kabupaten Pandeglang untuk mengecek kesiapan penyelenggaran pemilu dan aparat keamanan dalam menghadapi pemilu serentak yang akan berlangsung beberapa hari kemudian.

“Kita mengasistensi ya, terutama jajaran kepolisian di tingkat sektor untuk melihat kesiapan dalam rangka pengamanan pemilu nanti termasuk bagaimana pola pengamanan yang akan dilakukan oleh jajaran dengan membaca situasi masing-masing lokasi dan juga kesiapan di PPK nanti,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, Polda Banten mengajak masyarakat untuk tidak ragu datang ke TPS menggunakan hak pilihnya karena selain TNI dan Polisi siap menjamin keamanan masyarakat, polisi hingga tingkat Polsek juga telah menyiapkan pola pengamanan sesuai dengan lokasi masing-masing.

“Kita sudah berkoordinasi dengan lintas sektoral terutama dengan teman-teman TNI, mereka membackup penuh untuk kegiatan baik pengamanan untuk selama kegiatan pengamanan kampanye sampai dengan hari H, terutama pengamanan kotak suara TPS dengan PPK,” bebernya.

Polda Banten, lanjut Brigjen Tomex, memiliki cara khusus untuk menjamin pelaksanaan pemilu mendatang dapat berjalan lancar, aman dan damai.

“Kita sudah punya cara tersendiri bagaimana melihat kegiatan dinamika masyarakat yang dalam pengamanan itu nanti sehingga kita punya cara-cara supaya masyarakat nanti melaksanakan kegiatan di TPS tidak ragu dan tenang, juga peran dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda juga kita minta agar di masing-masing lokasi, bisa masing-masing saling menjaga situasi kamtibmas dengan kondusif,” tutupnya. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!