Libur Peringatan Isra Mikraj, Ribuan Pengunjung Berwisata ke Situs Manusia Purba Sangiran

MENARAnews, Kab. Sragen (Jawa Tengah) – Situs Manusia Purba Sangiran yang terletak di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, tampaknya menjadi salah satu pilihan untuk berwisata menikmati libur peringatan Isra Mikraj tahun ini.

Pasalnya, berbagai informasi disajikan situs tersebut. Di ruang pamer pertama, situs tersebut menyajikan informasi tentang kekayaan Sangiran, kemudian di ruang pamer kedua disajikan informasi tentang langkah kemanusiaan atau evolusi serta di ruang Diorama disajikan tentang kehidupan manusia purba.

Selain itu, informasi tentang ekskavasi atau penggalian untuk penelitian atau mencari fosil juga disajikan lengkap dengan alat-alat yang digunakan serta data-data tentang para penemu fosil tersebut.

Petugas Situs Manusia Purba Sangiran Arif mengatakan, hari libur yang bertepatan dengan peringatan Isra Mikraj dimanfaatkan masyarakat Sragen dan masyarakat luar Sragen untuk mengunjungi Situs Manusia Purba Sangiran.

“Biasanya hanya sekitar 300 orang, hari ini mencapai 1000 lebih pengunjung. Lebih banyak masyarakat dari luar Sragen seperti masyarakat Kab. Pati (Jawa Tengah, pen),” bebernya, (3/4/2019).

Sementara itu, salah satu pengunjung Muhammad menuturkan, pihaknya sangat senang bisa berkunjunga ke Situs Manusia Purba Sangiran, karena banyak pengetahuan yang disajikan.

“Informasinya sangat menarik, banyak informasi yang diberikan, terutama tentang sejarah,” ungkapnya.

Selain informasi tentang manusia purba, sejumlah informasi tentang hewan purba juga disajikan, seperti Kuda Nil, Buaya, Banteng, dan Gajah.

Untuk diketahui, setiap pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp8.000 per orang dan setiap kendaraan roda empat dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!